MIUI 11, Apa Sih Yang Paling Di Tunggu?

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Sebagai pengguna MI, pastinya saya sangat menunggu-nunggu updatetan terbaru OS dari Smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu ini. Pasalnya sudah lama pihal resmi xiaomi mengumumkan akan ada update OS yang digadang-gadang lebih baik dari pendahulunya.

Xiaomi sendiri baru memberikan update miui pada tanggal 16 Oktober 2019, namun itu fase pertama, karena xiaomi dalam memberikan update membagi dalam 3 fase, berikut fase-fase pemberian update berikut dengan daftar ponsel yang akan menerimanya :

Tahap 1 (pertengahan Oktober)

Mi 9
Mi 9 Explorer
Mi 9 SE
Mi Mix 3
Mi Mix 2S
Mi 8
Mi 8 Youth
Mi 8 Explorer Edition
Mi 8 In-display Fingerprint Edition
Mi 8 SE
Mi Max 3
Redmi K20 Pro
Redmi K20 Pro
Premium Edition Redmi K20
Redmi Note 7
Redmi Note 7 Pro
Redmi 7

Fase 2 (akhir Oktober)

Mi 9 Pro 5G
Mi CC 9
Mi CC 9 Meitu Custom Edition
Mi CC 9e
Mi MIX 2
Mi Note3
Mi 6 Mi 6X
Redmi 7A
Redmi 6 Pro
Redmi Note 5
Redmi 6A
Redmi 6
Redmi S2

Fase 3 (akhir November)

Mi Mix
Mi 5s
Mi 5s Plus
Mi 5X
Mi 5C
Mi Note2
Mi Play
Mi Max 2
Redmi Note 8
Redmi Note 8 Pro
Redmi 5 Plus
Redmi 5 Redmi 5A
Redmi 4X
Redmi Note 5A

Jika tipe hp Xiaomi mu ada pada daftar di atas berarti kamu beruntung akan mendapatkan updatetan OS dari Xiaomi, tapi jika tidak ada, berarti Xiaomi sudah tidak memberikan dukungan lagi terhadap tipe hpmu.

Seperti ponsel-ponsel lawas xiaomi, Redmi 2, Redmi Note 3 itu sudah tidak mendapatkan update dari Xiaomi, Hp Redmi Note 3 saya saja sudah mentok di MIUI 8 dengan Sistem android 6.0 dan sudah tidak ada notifikasi Update OS lagi.

MIUI 11 ( Source : bgr.in )

Smartphone saya ada di daftar, Kenapa Sekarang Hp saya Belum ada Update?

Menurut info yang saya dapat, Xiaomi baru merilis update MIUI 11 di beberapa negara saja, salah satunya di India. Jadi bagi pengguna MI di indonesia harap bersabar. Kita tunggu saja, jangan lupa cek di HP kalian, siapa tahu sudah ada pembaruan.

Apa sih yang membuat saya menunggu hadirnya miui 11?

Sebagai pengguna Xiaomi Redmi 5A, yang saat ini menggunakan MIUI 10 dengan os Android Oreo, saya sangat berharap dengan hadirnya miui 11 akan menambah kinerja dan tampilan yang lebih menarik, selain itu, MIUI 11 juga sangat saya harapkan satu paket membawa Android 9.0 atau android pie.

Kenapa saya berharap ada android pie dalam paket miui 11? Yang saya kedepankan adalah sisi keamanannya. Sebagai seorang yang sering melakukan transaksi, saya rasa di android pie nanti path keamanan sudah di perbarui, jadi bagi saya tidak akan khawatir saldo saya di internet banking hilang sendiri nya karena ada hacker yang mencuri lewat akun internet banking yang mereka ketahui lewat Android yang belum mengupdate path keamanan nya.

Itulah mengapa saya berharap cepat-cepat dapat updatetan miui 11. Selain berubah tampilan hp saya, saya juga bisa merasa lebih tenang dan aman. 
Beberapa hari yang lalu saya pernah tanya ke teman saya yang juga ahli IT, ” emang untuk saat ini minimal Android berapa yang kira-kira aman untuk e-banking? ” Dengan tanpa ragu dia menjawab minimal Android Nougate.

Jadi bagi kalian yang menggunakan hp nya untuk melakukan e-banking saya kira kalian perlu melihat hal ini. Karena jika sembarangan menggunakan hp, bisa-bisa saldo kalian hilang tanpa kalian ketahui. Karena hal ini sudah pernah saya rasakan beberapa bulan yang lalu.

Munkin hanya itu yang bisa saya bagikan, Semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!