Pentingnya Upload Foto Facebook Ke Album

Pentingnya Upload Foto Facebook Ke Album

Bismillahirrahmaannirrahim
Hampir semua manusia di bumi ini pasti mengenal facebook, walaupun tidak semua manusia tidak mempunyai akun facebook, tapi pernah mendengar dan tahu Facebook.

Facebook memiliki banyak sekali fitur, salah satu fiturnya adalah berbagi Foto. Selain berbagi foto di facebook, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur upload gambar di facebook untuk menghemat ruang penyimpanan di HP. Dengan menguploadnya ke Facebook, pengguna secara otomatis akan menyimpan fotonya di facebook. Ketika mau di upload, pengguna bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat foto yang di upload tadi.

Bagi yang ingin menyimpan fotonya saja tanpa di ketahui oleh orang lain, pengguna bisa mengatur privasinya menjadi hanya saya. dengan begitu orang lain tidak bisa melihat foto yang di upload tadi.

Uniknya, mau sebanyak apapun foto yang kita upload, kita tidak akan kehabisan ruang di facebook, dan foto itu akan tetap ada selagi kita tidak menghapusnya. Karena hal itu banyak sekali pengguna yang menggunakan facebook hanya untuk menyimpan foto supaya ada terus atau hanya sekedar menyimpan untuk menghemat memori HP.

Namun, Kemudahan dalam mengupload foto di facebook terkadang membuat masalah bagi sebagian orang. Terutama yang suka upload asal upload menggunakan fitur bagikan foto tanpa menaruh di Album facebook. Masalah muncul ketika banyak foto yang perlu di hapus tetapi tidak bisa di hapus langsung, dalam kata lain kita harus menghapusnya satu persatu.

Cara itu sangat menyusahkan sekali, apalagi jika foto yang mau di hapus sudah mencapai ribuan. Sampai post ini terbit, saya belum menemukan fitur hapus semua dan fitur pilihan hapus foto secara banyak. namun bagi mereka yang menyusun fotonya di Album, mereka akan sedikit di permudah, karena dengan menghapus Album, otomatis foto yang tersimpan di Album tersebut akan ikut terhapus.

Sedikit cerita pengalaman saya menggunakan facebook, dulu saya sering sekali upload gambar, namun ketika beberapa tahun melihat kenangan facebook, saya merasa amit-amit melihat kenangan foto lama, munkin terlalu alay atau lebay, atau tidak bermanfaat, sehingga pada suatu waktu saya ingin menghapus semua itu. Namun, untuk menghapus semua foto itu tidak bisa di hapus secara langsung, harus satu persatu, karena pada waktu saya upload dulu, saya hanya asal upload tidak memasukannya ke dalam Album. Setelah sekian lama ternyata ingin menghapus banyak foto yang jumlahnya hampir 1000 foto. Karena niat dan tekad yang bulat maka saya hapus 800 foto secara manual satu persatu dan Alkhamdulillah kelar dalam satu malam. Setelah kejadian itulah saya berfikir pentingnya mengupload foto pada Album. Sebenarnya banyak sekali alasan untuk menghapus 800 foto itu, jika saya tulisa maka akan banyak sekali. Jadi saya ambil intinya saja.

Dan Inilah, Pentingnya Upload Foto Facebook Ke Album

  1. Mempermudah Hapus Banyak Foto
    Banyak kejadian orang yang menyesal upload fotonya di Facebook, misalnya karena alasan di atas yang saya ceritakan, bisa karena terlalu lebay, alay, atau tidak berguna Unfaedah, bisa juga karena banyak foto yang mengumbar aurat.
  2. Profil Facebook Menjadi Terlihat Professional
    Dengan Album yang kita buat, kita bisa lebih rapi lagi dalam menempatkan foto dengan sub category, Sehingga pengunjung yang melihat profil kita akan dengan mudah memahami tiap foto yang ada di profil kita.
  3. Lebih Mudah Dalam Memanage Foto
    Dengan Album, Pengguna bisa dengan mudah mengatur mana tempat foto yang cocok dengan foto yang berkaitan. Selain itu, pengguna bisa mengatur Album pribadi yang hanya bisa di lihat oleh diri sendiri, pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat Albumnya.

Itulah pentingnya membuat Album Facebook, Jika kita hanya ingin menghapus semua foto, cukup hapus albumnya, bukan facebooknya, kan sayang banget jika facebook udah lama harus di hapus hanya karena banyak foto yang tidak kita inginka. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!