Redmi 8, Hp Murah Dengan Ram 4 Gb dan Internal 64 Gb

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakaatuh. Setelah beberapa hari jarang post karena sakit dan kesibukan di dunia nyata. Kali ini saya ingin memperkenalkan Ponsel pintar yang di produksi oleh Xiaomi.

Ponsel pintar yang saya maksud adalah Xiaomi Redmi 8. Dan ponsel ini juga yang saya gunakan untuk menulis cerita dalam tulisan ini. Yaps, itulah hp saya yang baru saya gunakan dalam seminggu ini.

Nah, disini saya hanya ingin berbagi pengalaman saja, setelah beberapa beberapa hari menggunakan ponsel Xiaomi ini, Yang Alkhamdulillah cukup-cukup memuaskan sekali.

Ponsel Xiaomi redmi 8, sebenarnya di kelurkan oleh Xiaomi dengan dua jenis paket Ram dan Memori. Yang pertama Xiaomi Redmi 8 ada yang menggunakan Ram 3 GB dan Internal 32 GB, dan yang kedua Ram 4 dengan internal 64 GB.

Dan yang sedang saya pakai adalah Xiaomi Redmi 8 yang memiliki Ram 4 GB dan Memori Internal 64 GB, cukup longgar sekali memang dengan memori segitu.

Ada banyak alasan kenapa saya memilig Xiaomi redmi 8, dan kenapa tidak merek atau ponsel yang lain seperti Realmi atau Oppo?

Salah satu penyebab saya kenapa saya pilih Xiaomi adalah karena saya sudah cinta dengan produk-produk keluaran Xiaomi, selain harganya murah, kualitas juga ok. Bagi saya sudah tidak meragukan lagi.

Sebelum saya pindah menggunakan Redmi 8, sebelumnya saya sudah menggunakan Redmi 5A yang pada awal-awal pengeluaran hp ini di banderol dengan harga Rp. 999.000,- dan harga normal di pasaran adalah 1.3 jt – 1,5 jt

Baca juga : MIUI 11, Apa Sih Yang Paling Di Tunggu?

Hampir 2 tahun menggunakan Xiaomi Redmi 5A, akhirnya saya memutuskan untuk berganti ke Redmi 8, karena Redmi 5A yang hanya memiliki Ram 2 GB dan Internal 16 GB sudah sangat berat untuk menunjang kegiatanku setiap hari.

Karena sudah lama dan tahu dan paham dengan Xiaomi, akhirnya ketika saya memutuskan pindah saya memilih Xiaomi lagi dengan merek dan tipe yang berbeda yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Redmi 8 dengan Internal 64 Gb dan Ram 4 GB sudah sangat longgar sekali untuk kegiatanku setiap hari, yang bisa di katakan kegiatan saya hanya untuk Online shop dan pembayaran-pembayaran online lainnya, yang harus memiliki penyimpanan yang banyak untuk menyimpan semua aplikasi nya, dan juga harus mempunyai Ram yang longgar untuk kelancaran saat mengoperasikan aplikasi yang sedang di buka.

Sebagai seorang admin, saya tentunya butuh kamera untuk memposting produk saya, dengan 2 kamera belakang resolusi 12 MP dan 2 Mp wide, kamera sudah sangat jelas untuk memfoto objek barang yg ingin kita jual, dan 8 Mp kamera depan sudah cukup untuk melakukan vidio call dengan admin yang membutuhkan kita. Selain itu, dengan 8 Mp kamera Selfi, sudah cukup jernih untuk absen kita ketika butuh foto dengan kamera depan.

Dapur pacu yang di isi oleh Snapdragon 439 yang memiliki kecepatan hingga 2.0 Ghz sudah sangat mumpuni untuk di geber dengan pekerjaan-pekerjaan yang di lakukan melalui Redmi 8 ini. Pokoknya ini sudah pas dan tidak mengecewakan, saya sangat puas dengan Redmi 8 ini.

Selain itu, kepuasan saya juga karena adanya akun Mi yang bisa saya gunakan untuk menyingkronkan antara HP lama dan baru, walaupun sebenarnya ini bisa di lakukan dengan akun Gmail. Tapi menurut saya, dari segi keamanan dan kemudahan untuk smartphone, akun Mi adalah keharusan untuk di masukan ke Hp Xiaomi, bisa juga untuk berjaga-jaga jika handphone Xiaomi kita di bawa maling, dengan akun mi yang kita ingat, bisa kita melacaknya.

Baterai kapasitas 5000 mAh sangat terasa awetnya, karena dalam waktu 2 hari, saya menggunakan hp secara full dan mencharge 1 kali dan hanya mendapatkan 20% dari total baterai sebelumnya, ternyata tidak habis walaupun sudah saya pakai 2 hari, dan ini sangatlah memuaskan. Selain itu, Redmi 8 yang sudah menggunakan usb type C mendukung transfer data yang cepat dan mendukung fast charging 18 Watt, yang tentunya akan menghemat waktu mencharge, tapi tetap lama untuk di gunakan.

Untuk kebutuhan game, saya sendiri belum pernah nyoba, tapi berdasarkan pengalaman, ketika saya dulu memakai Redmi 5A lancar untuk bermain Mobile Legend, dan saya kira, Redmi 8 ini munkin akan lebih powerfull untuk bermain gamer, karena saya sendiri tidak suka ngegame dan hanya suka coba-coba, jadi tidak terlalu banyak game yang saya coba.

Walaupun begitu, ada satu yang sangat saya sayangkan, hp ini belum ada fitur NFC nya, jadi terasa agak garing kalau untuk transaksi, karena zaman sekarang sudah zamannya transaksi elektronik, seharusnya ponsel ini sudah mendukung, tapi tidak terlalu banget menjadi masalah.

Hanya itu yang bisa saya ceritakan, jika kamy mau beli Redmi 8, silahkan kunjungi link ini yang langsung mengarah ke Jd.id jual Redmi 8 Ram 4GB Internal 64 Gb. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya bisa kunjungi link ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 8

Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Sumber Image : mi.com

Klik Untuk Beli Xiaomi Redmi 8 Ram 4GB Internal 64 Gb

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!