Menjajal Instagram Untuk Berjualan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
Beberapa hari ini saya baru saja mencoba instagram untuk mendukung saya berjualan.

dan baru beberapa hari ini pula saya mencoba berbisnis secara online, yang memang begitu ramai akhir-akhir ini di berbincangkan. Sebenarnya saya sudah menjual produk saya di shopee, namun saya tidak ingin hanya mengandalkan marketplace shopee untuk mendatangkan pelanggan.

Shopee
Sumber Gambar : uxplanet.org

Saya rasa awal-awal membuka marketplace di shopee sangat berat, bahkan untuk mendatang berat, mengingat ketika baru membuka toko, toko yang kita buat tidak serta merta langsung menjadi toko yang mendapat rating bintang 5.

Namun bukan shopee yang ingin saya ceritakan, melainkan Instagram.

Sumber Gambar : impactbnd.com

Akhir-akhir ini instagram menjadi salah satu sosial media yang paling sering di pakai untuk berpromosi produk yang mereka jual. selain gratis, foto-foto yang di upload di instagram juga mudah sekali di lihat oleh semua pengguna instagram, kecuali mereka yang memprivasi akunnya.

2 Hari ini saya sudah mulai membuka toko saya di instagram, tapi sebenernya lebih tepat di sebut media promosi, dan Alkhamdulillah dengan beberapa usaha pengikut hampir 50, dengan akun yang saya ikuti hampir 500, perbandingan yang sangat jauh.

Ya sebenarnya hal itu wajar, karena untuk memiliki pengikut di Instagram itu sangat susah, apalagi sebuah toko yang notabennya masih baru.

Instagram untuk jualan bagi saya sangat menantang, karena toko baru yang belum memiliki branding dan masih belum di kenal banyak orang harus bersaing dengan akun-akun instagram pelaku jual beli yang sudah memiliki nama terlebih dahulu.

Saya sangat sadar bahwa membuka toko di instagram bukan perkara mudah, mengingat perilaku pengguna instagram yang saya rasa sangat susah untuk mengklik tombol ikuti.

Selain susah mengklik tombol ikuti, para pengguna Instagram juga masih sangat jarang yang mau berbelanja online, namun semua masalah itu bisa di atasi dengan berbagai macam trik, ya karena banyak sekali ilmu tentang marketing Instagram yang ada internet.

Sebagai pemula yang baru mencoba berjualan di Instagram memang sangat susah, tapi dengan latian dan istiqomahan saya yakin bisa mendatakangkan pembeli yang banyak dari Instagram.

Karena baru beberapa hari, saya belum bisa berbagi cerita tentang nikmatnya atau pengalaman yang mendalam berjualan di Instagram, InsyaAllah beberapa hari ke depan akan saya post lagi kelanjutan cerita berjualan di Instagram.

Terimakasih, Wassalamu’alikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!