Pentingnya RDP Untuk Pengelola Blog Download

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
Munkin bagi kalian ada yang mengelola blog download, entah blog download musik, mp3 ataupun Software. Nah yang namanya blog download pastinya tidak lepas dari yang namanya upload mengupload, nah hal itulah yang akan saya bahas.

Bagi kalian ada yang pernah tahu blog-blog download ataupun situs-situs download yang sudah terkenal seperti Bagas31, Kuyhaa.me, Ipeenk Downloader dan masih banyak lagi. Kalian pernah terfikirkan tidak bagaimana sih mereka bisa mengupload file-file besar ke host server, ya pasti kalian ketahui bagaimana kecepatan internet di indonesia, yang pada dasarnya internet di negeri kita sebenarnya hanya untuk kebutuhan browsing dan download yang sewajarnya saja.

Kalian pernah terfikir tidak bagaimana mereka mengupload file bergiga-giga?

Ya munkin ada yang menjawab via remote Url, iya benar remote url sangat munkin sekali, tapi perlu kalian ketahui juga bahwa tidak semua url bisa di remote, apalagi tidak semua penyedia file sharing tidak mesti menyediakan fitur remote url upload.

Nah jawabanya untuk upload file-file besar mereka meurut saya menggunakan yang namanya RDP, atau Remote Desktop Protocol


Apa Itu RDP? Pengertian RDP

Remote Desktop Protocol (sering disingkat menjadi RDP) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan oleh Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop. RDP dibuat berdasarkan protokol T.120 yang spesifikasinya diumumkan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang juga merupakan protokol yang digunakan di dalam perangkat lunak konferensi jarak jauh Microsoft NetMeeting.

Klien-klien yang mendukungnya bervariasi, mulai dari sebagian besar sistem operasi Windows 32-bit (termasuk Windows CE dan PocketPC), hingga sistem operasi lainnya, seperti Linux, FreeBSD, UNIX Solaris, dan Apple Mac OS X. Secara default, server yang membuka protokol ini, akan membuka port TCP 3389. *(source Wikipedia)

Sumber Gambar : https://blog.dimensidata.com

RDP Menurut Saya

RDP adalah sebuah komputer yang terletak di suatu tempat atau negara yang memiliki koneksi internet cepat yang di remote atau di gunakan secara jarak jauh dan aktif selama 24 jam selama kita tidak mematikan.

Jadi, ketika kita menggunakan RDP, kita sebenarnya sedang menggunakan PC di suatu tempat yang memiliki akses internet 24 jam dan dengan koneksi kecepatan tinggi.

Dokumen pribadi

Apa Hubungannya RDP dengan Blog Download?

Dengan RDP bagi kalian yang mengelola blog download, kalian bisa dengan mudah mendownload sesuatu yang ingin kalian download dengan kecepatan yang sangat tinggi, karena kecepatan RDP bis mencapai 1GBps tergantung RDP yang kita sewa.

Ketika menyewa RDP, kita akan di beri IP dengan dengan password RDP untuk membuka komputer RDP yang kita sewa.

Baca Juga : Google Photos, Solusi Untuk Backup Foto

Ketika kita menggunakan RDP sebenarnya sama seperti kita menggunakan komputer yang kita gunakan, hanya saja komputer yang kita gunakan berada di luar negri yang memiliki kecepatan Internet yang begitu cepat.

web murah
Iklan

Ketika sudah membuka RDP, kita bisa langsung buka browser lalu download file yang ingin kita upload ulang terus upload lagi melalui browser ke situs berbagi file yang kita punya, semisal dropbox ataupun mediafire.

jadi kita tidak perlu menunggu lama untuk download dan upload ulang, selain itu kita bisa mengubah formatnya dulu, semisal kita ingin di ubah menjadi rar atau zip terus di beri password dulu juga bisa.

Baca Juga : Menjajal Instagram Untuk Berjualan

Pokoknya bagi kamu yang mengelola blog download sangat perlu sekali untuk mempunyai RDP. Hal ini untuk memudahkan kita dalam mendownload dan mengupload file lagi, sehingga kita bisa upload lagi file downloadan kita ke situs berbagi file yang banyak untuk jaga-jaga supaya jika salah satu link mati masih ada link yang hidup.

Apakah Yogi Khayan Memiliki RDP?

Iya, saya memiliki satu RDP aktif, Alkhamdulillah sampai post ini terbit masih aktf, RDP yang saya punya adalah RDP dari Amazon Web Service paket Free tier. Lumayan bisa untuk Upload dan download file yang ingin saya share melalui blog download saya, yaitu Arsipdrive.blogspot.com

Dokumen pribadi

Itulah sedikit pendapat saya, bagi kalian yang ingin bertanya atau menambahkan silahkan tulis komentar di bawah ini.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!