Sudah Ku Putuskan, Ekpedisi Cilacap Apik

Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya baru saja menyelesaikan perjalanan yang lumayan jauh, tapi masih di kabupaten cilacap. kabupaten dimana saya lahir, dimana tempat saya tinggal dan kabupaten tercinta bagi saya.

kenapa saya bilang ini lumayan jauh, karena tempat yang saya tuju memang jauh dauh sedikit melelahkan, kurang lebih 25 kilometer dari rumah tempat saya tinggal dan memakan waktu 90 menit untuk mencapai lokasi itu.

ngomong-ngomong lokasi itu, sebenarnya apa sih yang saya tuju? nah, yang saya tuju adalah lesehan 99. sebuah cafe yang terletak di tengah hutan dan berada di ketinggian 600 mdpl kurang lebih dengan medan yang sangat-sangat membuat saya lelah ketika menuju kesana.

hal ini saya rasakan karena dalam perjalanan tadi saya sendiri yang menyetir kendaraan motor saya, dan ini sangat melelahkan.

Namun dalam tulisan saya kali ini saya tidak akan membahas lesehan 99, lesehan ini akan saya bahas nanti di tulisan saya selanjutnya dan vidio juga akan saya update di channel YouTube saya.

Sekian lama duduk di cafe itu, saya bersama 2 teman saya, aziz dan fajar seperti biasa ngobrol dengan suasana yang penuh dengan keceriaan, hingga pada suatu titik terbawa pada pembicaraan ” mau di bawa kemana nih jalan-jalan kita?” ya mirip-mirip saat di tanya ” Mau di bawa kemana nih hubungan kita? ” mirip-mirip sebuah lagu. Tapi ini bukan lagu atau membahas masalah hubungan asmara, dalam pembahasan ini karena terlalu seringnya dengan agenda tiap bulan tidak kurang kita selalu berjalan bersama untuk berlibur, sekedar melepas penat dan tempat membuang kegabutan.

ya bisa dikatakan dari sekian banyak perjalanan yang sudah kami lalui bersama kami hanya menikmati saja tanpa tujuan. ya seperti orang yang sedang pacaran tapi tanpa tujuan ke pelaminan. hanya sekedar senang-senang.

sebenarnya dalam pertanyaan tadi adalah sebuah keisengan belaka, tapi ternyata menjadi hal serius.

kami berfikir dari pada pergi ketempat-tempat jauh diluar kabupaten atau kota, munkin lebih baik kita ekplore kabupaten cilacap saja. Karena saya rasa Di Cilacap hanyak sekali sebuah lokasi-lokasi baru atau tempat potensi wisata yang kurang terekpose ataupun tereksplor, sehingga masih banyak orang-orang yang belum tahu.

selain itu, dengan kemampuan kami bertiga yang terbiasa membuat vidiorafi ingin ikut andil dalam memasarkan potensi wisata dan tempat wisata baru ataupun lama di Cilacap dengan vidio, foto ataupun tulisan yang nantinya bisa menjadi ajang iklan gratis untuk tempat-tempat tersebut dan InsyaAllah bisa memberikan dampak positif bagi tempat-tempat tersebut.

hal ini bisa membantu sektor ekonomi juga bagi mereka dan bagi warga yang tinggal disekitar atau warga yang tinggal di jalan-jalan yang di lalui untuk menuju ke tempat wisata tersebut.

Perjalanan yang kami lalui siang tadi sungguh sangat membuka mata kami, karena ada beberapa tempat wisata di atas pegunungan yang belum pernah saya dengar sebelumnya.

hal ini mengingatkan kami betul akan begitu luasnya kabupaten ini dan perlu adanya suatu hal yang bisa menjembatani mengenalkan mereka pada masyarakat.

Atas keresahan yang kami rasakan, dalam perbincangan tadi kami di lesehan bersama Aziz dan Fajar, kami memutuskan mulai maret ini kami akan fokus mengeplore Cilacap, supaya Cilacap lebih dikenal lagi oleh warganya.

dan ekpedisi ini saya beri nama ” Ekpedisi Cilacap Apik ” yang InsyaAllah akan saya bukukan sebagai catatan perjalanan saya dan teman-teman.

Munkin bagi teman-teman saya akan mereka akan membuat program dan kemasan mereka sendiri-sendiri.

Dan semoga akhir tahun ini saya bisa menerbitkan buku itu. Ngomong-ngomong sebetulnya saya juga sedang menggarap buku saya yg pertama, namun karena ceritanya saya ambil dari kisah saya bankit dari keterpurukan terkadang ketika saya nulis sedikit membuat hati teringat dan tergores, jadi saya menulisnya pelan, dan ada kemungkinan saya akan fokus ke penulisan buku tentang Petualangan ini.

Terimakasih sudah mampir, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Ini adalah vidio podcast saya saat di Lesehan 99 di Wanareja, namun obrolan kali ini tidak ada kaitannya dengan postingan ini

 

Podcast saya membahas tentang Usaha yang sedang didalami teman saya

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Mengisi hidup tidak melulu tentang uang, bisa dengan berbagi dengan tulisan ataupun visualisasi vidio, jangan lupa untuk berbagi kebaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *