Scrool Ke Bawah
<script type="text/javascript"> atOptions = { 'key' : 'a3e2e0c47e9f025230d08789090917a3', 'format' : 'iframe', 'height' : 250, 'width' : 300, 'params' : {} }; document.write('<scr' + 'ipt type="text/javascript" src="//www.topcreativeformat.com/a3e2e0c47e9f025230d08789090917a3/invoke.js"></scr' + 'ipt>'); </script>
Xiaomi

Redmi Note 12, Smartphone 2 Jutaan Dengan Berbagai Varian RAM

124
×

Redmi Note 12, Smartphone 2 Jutaan Dengan Berbagai Varian RAM

Sebarkan artikel ini
Xiaomi Redmi Note 12

Redmi Note 12, Smartphone 2 Jutaan Dengan Berbagai Varian RAM, Xiaomi baru saja merilis perangkat andalannya terbaru, Redmi Note 12. Dengan harga mulai dari 2,599 juta Rupiah hingga 2,999 juta Rupiah, ponsel ini ditujukan untuk pasar menengah. Ponsel ini hadir dalam tiga varian dengan RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB, namun semuanya dengan penyimpanan internal 128 GB. Fokus Redmi Note 12 adalah pada keterjangkauannya, namun apakah Xiaomi telah mengambil sikap defensif dalam rilis ini?

David Gatgetin, seorang reviewer teknologi, telah menghabiskan dua minggu dengan Redmi Note 12 dan memperhatikan bahwa Xiaomi telah beralih ke mode defensif dengan rilis ini. Xiaomi tampaknya fokus untuk melindungi perangkat andalannya dari dampak kenaikan harga yang disebabkan oleh krisis kelangkaan chip global. Pada tahun 2023, harga smartphone diprediksi akan meningkat, dan Xiaomi berusaha untuk mempertahankan keterjangkauannya.

Iklan (Gulir)
Scroll kebawah untuk lihat konten

Strategi Xiaomi untuk Redmi Note 12 adalah mempertahankan keterjangkaunya sambil melakukan perbaikan kecil pada ponsel. Desainnya sedikit lebih modern dari pendahulunya, dengan bagian belakang yang berkilau dan kamera triple 50 MP. Namun, desainnya masih terlihat mirip dengan smartphone lain di pasaran.

Baca Juga :  Cara Atasi Kamera Xiaomi 14 Yang Berembun Panduan Lengkap

Hardware Redmi Note 12 mengesankan untuk harga yang ditawarkan. Ia memiliki layar AMOLED full HD+ dengan ukuran 6,67 inci dan refresh rate 120 Hz. Namun, perangkat lunaknya tidak sebanding dengan hardwarenya. Beberapa aplikasi seperti YouTube tidak berjalan pada 120 Hz, dan beberapa game yang biasanya berjalan pada 120 Hz dibatasi menjadi 60 Hz di ponsel ini. Selain itu, speaker ponselnya mono, dan motor getarannya tidak sebaik pendahulunya.

Meskipun ada beberapa masalah, Redmi Note 12 tetap menawarkan NFC, giroskop, dan sertifikasi IP53. Tombol daya ponsel ini berfungsi sebagai sensor sidik jari, dan ponsel ini juga dilengkapi dengan slot SIM triple yang dapat menampung dua kartu SIM dan kartu microSD.

Secara keseluruhan, Redmi Note 12 menawarkan opsi yang terjangkau bagi mereka yang mencari smartphone kelas menengah. Xiaomi telah mengambil pendekatan defensif dengan rilis ini, mencoba untuk menjaga agar ponsel tetap terjangkau sambil membuat perbaikan kecil pada hardware. Apakah pendekatan ini akan membantu Xiaomi mempertahankan dominasinya di pasar menengah masih harus dilihat, namun ini merupakan pilihan yang aman bagi mereka yang mencari smartphone yang dapat diandalkan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :  Redmi 8, Hp Murah Dengan Ram 4 Gb dan Internal 64 Gb

Jika ingin membelinya bisa langsung klik link shopee disini https://shope.ee/AUODigJxDc

Harap Matikan AdBLock Iklan Atau Gunakan Browser Yang Mendukung Iklan