BTPN Jenius, Solusi Belanja Online Dengan Kartu Debit

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
Sudah lama saya bergelut di dunia online, dan banyak hal yang sudah saya alami, dari sekian banyaknya dunia online ada salah satu hal yang munkin membuat orang tertarik, yaitu dunia online yang bisa menghasilkan uang.

Tentunya memang sangat munkin kita meraih hasil atau uang melalui dunia online, semisal jual beli. Jual beli itu bisa berbentuk jenis jual beli, bisa barang ataupun jasa.

Untuk jual beli sendiri, pastinya kita membutuhkan sebuah alat atau sebuah fasilitas yang bisa membantu kita dalam kelancaran jual beli, semisal Bank untuk transaksi, untuk bayar-bayar. Ya nggak munkin kan jual beli tanpa membayar, hehe..

Jika kita hanya berjual beli di indonesia, kita bisa menggunakan Bank-bank yang sudah tersedia sejak dahulu, Seperti BCA, BNI, BRI ataupun mandiri. Hampir setiap pelaku jual beli di indonesia pasti menggunakan salah satu bank di atas, jadi sangat memudahkan dalam pembayaran.

Namun masalahnya, terkadang kita juga ingin bertransaksi dengan toko luar negeri. Kan tidak munkin kita membayar dengan bank lokal, sebenarnya bisa menggunakan bank lokal juga bisa, tapi tidak semua bank melayaninya. Salah satu rekening bank yang bisa untuk pembayaran luar negeri adalah rekening bank yang memiliki kartu debit atau ATM berlogi Visa ataupun Mastercard.

Hanya kartu ATM/Debit yang memiliki logo Visa ataupun MAstercard yang bisa untuk bertransaksi di seluruh dunia. Beberapa bank di indonesia sendiri sudah banyak yang beralih, yang dulunya menggunakan Mastercard Atau VISA sekarang sudah beralih ke GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional, ini adalah standar baru pembayaran nasional di indonesia.

Walaupun Kartu Debit berlogo GPN ini di klaim lebih murah, namun GPN belum bisa di lakukan untuk transaksi Internasional. Beberapa toko-toko online di indonesia pun belum sepenuhnya bisa untuk bertransaksi menggunakan GPN.

Namun, walaupun beberapa Bank sudah beralih ke GPN, tidak semua kok semua ATM/Debit Bank menggunakan GPN. Beberapa bank juga masih menggunakan kartu berlogo Visa atau Mastercard. Tentunya dengan seperti itu masih bisa untuk bertransaksi internasional.

Beberapa info mengatakan, setiap nasabah harus memiliki minimal 1 kartu ATM berlogo GPN, jadi jika kamu sudah punya, munkin bisa buat rekening berbeda di bank lain dengan meminta kartu ATM Berlogo Mastercad ataupun VISA. Untuk kartu kredit pun masih menggunakan Kartu berlogo Mastercard/VISA

Mengenal BTPN JENIUS, Rekening Pinter Untuk Bertransaksi Internasional

Walaupun beberapa bank menyediakan dan memberikan nasabah dengan kartu debit atau ATM berlogo VISA atau Mastercard, namun tidak memudah untuk mengelolanya. Nah dengan rekening BTPN Jenius kamu bisa dengan mudah mengelola rekening kamu dari genggamanmu.

Untuk membuat rekeningnya tidak perlu ribet, hanya perlu menginstall Jenius melalui Playstore ataupun AppStore, kamu hanya perlu menyiapkan E-mail, No. HP aktif, dan KTP.

Keuntungan Menggunakan Rekening Jenius daripada Rekening Lain

Tentunya sangat banyak sekali keuntungannya, dengan jenius, kita bisa mengelola keungan yang masuk atau keluar melalui Smartfren. Akses penuh melalui smartphone pokoknya.

Keamanan Jenius sangat terjamin, jadi jangan takut uangmu hilang di curi oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kemudahan bertransaksi dengan 3 Kartu ATM yang dapat di atur limitnya, sehingga kita bisa memberikan anak atau saudara kita ATM yang masih terhubung dengan ATM utama tapi masih bisa kita kontrol batas pengeluarannya setiap hari.

Satu nomor debit virtual yang bisa di gunakan untuk trasksani online di manapun, kapanpun di seluruh dunia dengan merchant berlogo VISA.

Selain itu, kartu jenius ini juga bisa di gunakan untuk Verifikasi Paypal, jadi jika paypal kamu belum verifikasi bisa gunakan kartu Jenius ini. Lumayan kan, dengan di verifikasinya paypal kamu. Kamu akan lebih mudah untuk bertransaksi.

Pengalaman saya, saya sudah menggunakan kartu jenius ini untuk mengklaim kredit AWS Amazon, dan Alkhamdulillah lancar-lancar saja, paypal saya juga sudah saya verifikasi menggunakan kartu jenius ini.

Selain itu, debit jenius ini juga sudah saya hubungkan di akun shopee saya, untuk mempermudah saya dalam bertransaksi.

Selain untuk bertransaksi di atas, kartu Jenius ini juga sudah saya gunakan untuk klaim trial 1 bulan website penyimpan data scribd.com Alkhamdulillah juga aman-aman saja.

Sejauih ini menggunakan jenius, saya belum menemui kendala yang berarti, hanya saja kator fisiknya yaitu bank BTPN belum tersedia di semua kota, namun jangan khawatir, kamu tetap bisa memiliki dan mengaktifasi rekening jenius ini melalui online, dan kartu ATM kamu akan di kirim melalui Sicepat, munkin lain orang bisa beda, namun waktu saya daftar, pihak Jenius mengirim kartu ke saya melalui sicepat.

Bagi yang mau info lengkapnya bisa kunjungi Jenius.com

Tulisan ini murni adalah cerita pengalaman saya, dan bukan endorse, siapa tahu bisa bermanfaat untuk teman-teman. Silahkan yang mau berbagi bisa kirim via email atau tlis pertanyaan di komentar. Terimakasih, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Baca Juga :
1. Membuka Tabungan BNI Syariah Biar Makin Berkah
2. Tahapan Xpresi, Buka Tabungan BCA Tanpa Ke Kantor

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!