Tahapan Xpresi, Buka Tabungan BCA Tanpa Ke Kantor

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Pernah dengan Bank yang satu ini? Pastinya pernah dong, karena bank ini selalu masuk dalam jajaran bank yang paling banyak di gunakan untuk keperluan transaksi, dan satu-satunya bank swasta yang banyak pemakainya, ya hal itu seimbang juga dengan kantor cabangnya yang merata tersebar di seluruh ini.


Nama bank ini adalah Bank Central Asia, atau bank BCA. Bank swasta ini menjadi bank yang paling banyak transaksi nya di Indonesia, melebihi 3 bank milik BUMN yang banyak di gunakan di Indonesia, yaitu BRI, BNI dan Mandiri.


Ngomong-ngomong masalah bank, kali ini saya akan membahas tentang bank BCA. Menurut pengalaman pribadi saya, hehe…

Bank Central Asia BCA

Beberapa bulan lalu saya mendaftar rekening bank baru, yaitu bank BCA. Hal ini saya lakukan untuk mempermudah para pembeli pembeli saya yang akan membeli kepada saya, karena dengan saya membuat bank BCA pasti nya akan lebih memudahkan mereka dalam pembayaraan. Kalian pasti udah tahu berapa sih admin transfer dari bank satu ke bank lain? Yaps, kita akan terkena fee atau biaya transfer sebesar 6500 melalui prima. Hal ini tentunya sangat merugikan pembeli dong.


Nah karena hal itulah saya membuat bank rekening BCA, sebenarnya bukan masalah rekeningnya, tapi ada hal lain ketika saya mendaftar rekening di bank BCA. Ada hal yang mungkin tidak bisa di temukan di sembarang bank. Hal itu adalah kemudahan dalam membuat rekening.

Seperti apa kemudahan itu?

Pokoknya sangat mudah, saya bisa membuat rekening BCA hanya menggunakan HP saya di rumah tanpa perlu datang langsung ke kantor bca, sangat mudah sekali bukan.


Walaupun hanya di buat melalui hp, kita tetep bisa menggunakannya langsung untuk bertransaksi. Karena ketika kita daftar kita akan di beri no. Rekening BCA kita dan di beri juga kartu virtual nya.

Cerita Saya Rekening Bank BCA


Di suatu kesempatan ya berjumpa dengan teman saya, ia bilang baru saja membuat tabungan BCA gold, sontak saya saya terkejut, “Bagaimana mana bisa buat BCA gold? Kenapa gak buat BNI Syariah? ” Saya bertanya seperti itu karena beberapa bulan lalu saya memang mengajak dia itu untuk membuat bni Syariah bareng-bareng. Munkin karena saya tidak menghubungi lagi dia memutuskan memilih bank sendiri.


Nah karena hal itu saya menjadi tertarik untuk membuat rekening bank bca, hal ini saya lakukan demi kepentingan usaha saya, demi kepentingan pembeli juga, supaya bisa beli barang saya lebih mudah karena ada bank bca, karena banyak juga orang-orang yang hanya punya bank bca, ataupun munkin punya banyak bank tapi hanya bank bca yang di pakai, ya menurut teman-teman saya, bca adalah salah satu bank terbaik, jadi wajar saja banyak yang pakai bank bca untuk menyimpan uangnya.


Ya walaupun begitu saya tetap setia dengan BNI Syariah untuk menyimpan uang saya hehe… 
Sebenarnya ketika saya membuat rekening bank bca ini saya sudah memiliki 3 rekening bank yang berbeda, yaitu BRI, BTPN Jenius, dan BNI Syariah. Namun 3 bank tersebut belumlah cukup untuk kebutuhan transaksi bisnis online saya, seperti yang kalian ketahui, kebanyakan bank yang paling banyak di pakai di Indonesia kan hanya 4, BRI, BNI, BCA dan Mandiri. Jadi bagi saya perlu banget buat rekening BCA.


Awal-awal saya denger tentang pembuatan rekening bank BCA adalah sebuah saldo awal yang sangat besar, yaitu 500.000 ribu, bayangkan, 500.000? Itu bukan uang yang sedikit bagi pebisnis pemula kayak saya. Dari hal itu saya mengurungkan niat untuk buat rekening BCA, saya berfikir besok-besok sajalah kalo sudah ada uang lebih.


Namun mindset itu berubah sejak teman saya mengabari saya bahwa ia baru buat rekening Tahapan BCA, ia bilang untuk buat rekening BCA itu sangat mudah. Bisa lewat aplikasi, plus gratis.


Mendengar kata gratis saja sudah membuat saya menjadi minat, apalagi di tambah kemudahannya, membuat saya makin minat lagi.


Ia bilang ” Gari gawe rekening BCA, penak karo aplikasi, pilih Tahapan Xpresi, cuma ora karo buku rekening, biaya admin bulanan cuma 6000 bisa nganggo internet banking maning, mukur karo hp lah ” kurang lebih seperti itu ia bilang ke saya, itu pake bahasa ngapak hehe…
Bahasa Indonesianya kurang lebih begini ” Tinggal buat aja rekening BCA, mudah kok, cuma pakai aplikasi langsung jadi, tapi kita gak di kasih rekening tapi dikasih internet banking, dengan biaya bulanan kurang lebih 6000 rupiah, cuma pakai hp buatnya “
Dengar kata-kata seperti itu saya tidak pakai lama untuk membuat rekening bca, selang satu hari saya langsung membuat rekening BCA melalui aplikasi smartphone, tinggal download di playstore.


Kita hanya perlu mengisi menu saja yang di tawarkan, dalam pengisian tersebut kita di beri pilihan mau buat apa kita buat tabungan BCA, terus mau jenis tabungan yang bagaimana, banyak sekali jenis tabungan yang di tawarkan oleh BCA, tapi saya memilih BCA Xpresi yang murah walaupun tidak di bekali fitur buku tabungan, tapi dengan fitur Internet banking sudah cukup bagi saya untuk menggunakan internet BCA ini, karena yang terpenting rekening BCA yang saya punya bisa untuk transfer dan menerima transferan dari orang-orang ataupun pembeli.


Dalam pembuatan rekening itu saya harus mengaktifkan rekening itu dengan 2 pilihan, pertama mengaktifkan melalui Vidio Call atau langsung datang ke tempat cabang BCA terdekat.


Nah bagi kalian yang menggunakan jenis tabungan yang lain, yang mungkin memerlukan buku tabungan dan kartu ATM, kalian bisa datang langsung ke kantor cabang terdekat setelah melakukan pendaftaran di HP. Bagi yang menggunakan Tahapan Xpresi bisa langsung aktifasi menggunakan cara Vidio Call dengan pegawai BCA. bagi pengguna tahapan Xpresi juga bisa mengambil ATM fisik, dengan cara datang langsung ke cabang BCA terdekat, nanti akan di pandu oleh Customer Servis BCA, namun jika merasa tidak perlu ATM, tidak perlu di ambil juga tidak apa-apa, karena Tahapan Xpresimu tetap bisa di gunakan walaupun tanpa kartu ATM.


Sangat mudah kaan, setelah kamu berhasil aktifasi rekening, jangan lupa untuk melakukan setoran pertama, bagi kalian yang menggunakan tahapan Xpresi bisa langsung setor ke Teller BCA atau minta teman transfer kan uang ke rekening BCA yang baru kamu buat, hal ini akan di jadikan setoran pertama kamu sebagai nasabah BCA. 


Sebagai oengguna tahapan Xpresi, saya sering kali menggunakan internet banking saya untuk mengambil uang langsung menggunakan Scanner BCA yang ada di aplikasi BCAMobile, karena BCAMobile sudah bisa menscan kode QRIS, hal ini sangat memudahkan bagi kalian untuk mencairkan uang ataupun pembayaran, hal ini tentulah sangat istimewa. Karena mengingat tidak semua bank mendukung fitur QR untuk scan QRIS sebagai pembayaran. Beberapa aplikasi yang bisa melakukan pembayaran ini adalah aplikasi ewallet seperti OVO, DANA, LinkAja, Paytren dll. Hal ini menjadikan BCAMobile sangat istimewa, apalagi bagi saya yang hanya menggunakan BCA sebagai rekening transaksi, bisa mencairkan uang berapapun di merchant-merchant tanpa di kenakan fee atau biaya admin jika mencairkan uang di bawah 300.000 rupiah.


Gimana, mudah ternyata membuat rekening BCA, jika kamu ingin tahu info yang kebih banyak tentang BCA, silahkan kunjungi situs resmi bank BCA di www.bca.co.id dan jika kamu mau daftat silahkan download aplikasi BCAmobile di Smartphone Android atau Iphonemu gratis.


Oh iya, ini adalah cerita pribadi saya, tidak ada unsur endorse, silahkan yang mau berdiskusi bisa tulis komennya di kolom komentar.


Satu lagi, sebagai nasabah BCA, sampai saat ini saya belum pernah mengalami kendala yang berarti, jadi jangan ragu lagi jika mau buat rekening BCA.
Terimakasih semoga bermanfaat
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Baca Juga Tulisan Saya Tentang Membuka Tabungan BNI Syariah Biar Makin Berkah

Noted :
image source : gramho.com

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!