Tips Jitu Sewa Rumah di Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Kebayoran Baru, bisa dibilang pusat pemerintahannya Jakarta Selatan, tentu saja karena balaikota JAKSEL ada disini, POLRES METRO JAKSEL juga ada disini, sampai gedung Mahkamah Agung, dimana para Hakim Agung juga bertugas, terletak dikecamatan ini.

Betapa pentingnya kecamatan yang satu ini di Jakarta. Karena letaknya yang strategis, dipenuhi dengan berbagi kantor pemerintahan, kawasan ini pun menjadi salah satu tujuan orang kerja yang paling banyak dituju, di Jakarta tentunya.

Tak heran harga hunian di kawasan ini selangit. Jadi apabila belum mampu beli rumah, namun mendesak butuh hunian didaerah Kebayoran Baru, sewa rumah saja dulu, ini ide yang lebih rasional tentunya. Nah, apabila Anda bekerja di daerah Kebayoran Baru atau sekitarnya, kemudian sedang mencari rumah untuk disewa, Anda sudah membaca artikel yang tepat. Karena dalam artikel ini saya akan share Tips Jitu Sewa Rumah di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, beserta tips dan trik dalam menyewa sebuah rumah.

Selamat membaca!

Harga sewa rumah di Kebayoran Baru


Posisi strategis Kebayoram Baru membuat kontrakan didaerah tersebut jarang kosong, apabila kosong maka akan cepat terisi kembali.

Padahal harga yang dipatok oleh pemilik rumah tak main-main, sebut saja sebuah rumah dengan 36 meter persegi, dengan 1 kamar mandi dan 1 kamar tidur, dipatok dengan harga Rp 27.000.000,-.

Dengan harga yang lumayan, kontrakan pertama ini mempunyai luas tanah yang cukup besar, yakni 60 meter persegi, dan sudah dilengkapi dengan garasi juga. Mobil aman pastinya karena masuk garasi.

Dari aspek legalitas, kontrakan dengan harga dibawah 30 juta ini sudah dilengkapi dengan SHM (Sertifikat Hak Milik), tentu ini akan memberikan kesan lebih tentram saat menghuni rumah tersebut.

Ditempat lain, masih di Kebayoran Baru juga, sebuah rumah pavilliun luas bangunan 50 meter dan luas tanah 62 meter persegi, yang mempunyai 3 kamar mandi dan 2 buah kamar tidur, dilengkapi dengan AC dan PAM, dipatok oleh pemilik dengan harga Rp 35.000.000,-.

Lebih mahal memang, namun kontrakan yang kedua ini ternyata juga mempunyai car port, tentunya ini menjadi nilai lebih, khususnya Anda yang memiliki mobil, bisa parkir dihalaman sendiri, tak mengganggu jalan umum. Untuk kelengkapan legalitas nya ada Perjanjian Pra Jual Beli (PPJB), girik, adat, dan lainnya.

Selain 2 buah rumah tersebut, masih banyak rumah lain di Kebayoran Baru yang disewakan, namun memang perlu jeli saat mencari rumah-rumah tersebut. Mengingat, tingginya permintaan akan hunian di Jakarta, khususnya di Kebayoran Baru, maka tak heran kadang orang yang kerja di Jakarta Utara, juga punya hunian di Kebayoran Baru.

Semoga gambaran diatas dapat memberikan insight sebelum Anda menyewa rumah di Jakarta Selatan, khususnya Kebayoran Baru.

Tips dan trik aman sewa rumah

Istirahat memang sangat penting, namun harus aman dong biar istirahatnya nyaman. Nah, pada bagian ini, saya akan beberkan tips dan trik yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan sebelum menyewa rumah.

Sewa rumah dekat tempat kerja

Yang paling penting, karena hidup Anda ditopang dengan kerja, kerja yang menghasilkan uang tentunya, karena dari uang tersebut salah satunya Anda bisa hidup, termasuk membayar uang sewa tempat tinggal.

Maka dari itu, sebisa mungkin, carilah kontrakan yang dekat dengan tempat kerja Anda. Hunian yang dekat membuat energi Anda tak habis diperjalanan sebelum bekerja dan istirahat lebih cepat ketika sampai rumah.

Cari hunian legal

Pernah mendengar sebuah kasus dimana orang yang tinggal disebuah rumah diusir oleh pemilik rumahnya, dalam hal ini sih apartmen di wilayah Jakarta.

Usut punya usut ternyata apartemen tersebut yang semula milik si A telah dijual ke si B, tanpa sepengetahuan si C, padahal si C ini yang tinggal dan mengontrak di tempat tersebut. Karena si B membutuhkan apartmen tersebut, maka diusirlah si C. Saat perjanjian sewa menyewa rupanya si C tidak mengetahui bahwa apartmen tersebut telah dijual ke orang lain, dan parahnya, perjanjian hanya dilakukan lisan saja, seperti membeli sebuah barang yang harganya mungkin ratusan ribu saja.

Jadi buat Anda yang ingin ngontrak didaerah Kebayoran Baru, pastikan legalitas tempat yang Anda tinggali, apakah SHM, SHGB atau baru PPJB. PPJB pun tidak masalah, karena ketika proses jual beli properti atau hunian selesai, maka PPJB tersebut akan menjadi dasar dibuatnya sertifikat.

Jadi apabila saat Anda menanyakan ke pemilik rumah tentang legalitas, kemudian owner menunjukkan PPJB, berarti properti tersebut legal, relatif tak ada masalah, tentu saja sepanjang PPJB nya juga diperoleh dengan cara benar, legal dan jujur.

Lingkungan ramah

Tips yang ketiga adalah, cari lokasi tempat tinggal yang ramah. Ya, mungkin di Jakarta tempatnya sudah tak seramah didesa.

Tapi begini, apabila Anda tak menemukan tempat yang ramah, maka carilah tempat yang baik, tempat yang tak membawa pengaruh buruk kepada Anda. Aman pastinya, tidak banyak preman.

Anda tentu tahu tempat yang semacam ini, jadi hindarilah.

Jika Anda seorang muslim yang taat Anda bisa cari rumah kontrakan yang dekat dengan masjid, apabila Anda Kristen, Katolik, maka Anda juga bisa cari rumah kontrakan yang dengan dengan gereja, demikian pula dengan kepercayaan atau keyakinan lainnya.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah, jangan anti sosial, sepanjang tempat Anda kondusif untuk tinggal, apapun etnis, suku dan ras serta kepercayaan orang-orang disekitar Anda tinggal, tentunya tidak masalah.

Oke, sekian artikel tentang Tips Jitu Sewa Rumah di Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini, semoga Anda dapat memetik manfaat dari tulisan ini. Demikian, sampai jumpa di artikel yang lain.

Jika Kamu Butuh rumah yang mau di sewakan, silahkan bisa kunjungi Sewa-Rumah.net, karena ada banyak sekali pilihan rumah yang bisa kamu sewa

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!