One Drive, Tempat Penyimpanan Online Untuk Backup Data

Bismillahirrahmaanirrahim.
Selamat pagi semuanya, setelah sekian lama gak update konten, kali ini saya akan update konten untuk teman-teman yang butuh tempat penyimpanan online.

kenapa penyimpanan online? yang jelas kenapa penyimpanan online, tentunya untuk mengamankan file yang kita punya, selain itu bisa di akses di berbagai tempat, sehingga memudahkan pekerjaan kita jika kita tidak di rumah tanpa repot-repot bawa laptop atau bawa penyimpanan flashdisk atau penyimpanan lainnya yang berbentuk fisik dan tentunya sangat meropotkan.

One Drive sendiri adalah penyimpanan berbasis awan yang bisa di akses melalui alamat web, aplikasi pc ataupun android, sehingga sangat mudah sekali bukan? kita bisa punya penyimpanan yang bisa di akses melalui banyak perangkat sekaligus. kemajuan teknologi tentunya sangat memanjakan kita.

Tampilan Laman OneDrive, Source Image : cloudwards.net

Apa sih yang bisa kita simpan di OneDrive?

Yang bisa kita simpan di google itu sangat banyak, berbagai extension file juga bisa di simpan, baik dokumen, foto, musik, vidio, pdf dan lain-lain, selain itu, kita juga bisa menggunakan untuk mengedit file exce, word, power point dan one note.

Tampilan akun OneDrive saya, Source Image : yogikhayan.id

selain bisa menyimpan langsung, di OneDrive kita bisa membuat Dokumen word, dokumen powerpoint, dokumen excel, dokumen onenote dan membuat formulir survei

One drive hampir mirip sekali dengan google drive, jika di google drive ada spreadsheet di one drive ada excel 365 online, jika di google ada google doc di onedrive ada word 365 yang bisa di akses secara online.

Jadi untuk sinkronasi data bisa berjalan dengan lancar jika kalian adalah pengguna Windows, karena di onedrive untuk office onlinenya sama-sama dari microsoft dan saya yakin tidak akan mengurangi atau menambah atau mengganti format filenya.

bagi yang penasaran silahkan buka saja langsung onedrive.live.com Pastikan juga kamu sudah memiliki email dari microsoft.

Dari segi penyimpanan, onedrive sangatlah sedikit untuk yang versi free alias gratis yaitu hanya 5 GB saja per user, sedangkan kalo di google drive, kita lumayan di berikan space sebanyak 15 GB untuk user free.

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!