Lirik Sholawat Al Hijrotu Terbaru Yang Sedang Viral

Diposting pada

Lirik Sholawat Al Hijrotu Terbaru Yang Sedang Viral, Dalam setiap zaman, ungkapan cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW telah diungkapkan dengan berbagai bentuk, salah satunya melalui lirik-lirik sholawat. Sholawat bukan hanya sekadar melodi yang enak didengar, tetapi juga merupakan ungkapan rasa kecintaan, pengagungan, dan kehormatan kepada Nabi besar kita. Di tengah arus teknologi dan media sosial, semakin mudah bagi lirik sholawat untuk menyebar luas, bahkan hingga menjadi viral. Salah satu contoh terbaru yang sedang mendapat perhatian adalah “Sholawat Al-Hijrotu”.

Sholawat Al-Hijrotu: Pesan Spiritual dalam Lirik yang Menggetarkan Hati

Lirik sholawat Al-Hijrotu yang sedang viral ini tidak hanya sekadar sekumpulan kata-kata, melainkan sebuah pesan spiritual yang memancarkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui lirik ini, kita diajak untuk merenungkan tentang perjuangan dan cinta Rasulullah terhadap umatnya, serta menggugah semangat kita dalam mengamalkan ajaran-Nya.

Setiap bait lirik Al-Hijrotu memberikan pandangan yang mendalam tentang ajaran Islam, tentang bagaimana kita seharusnya meresponsinya dalam kehidupan sehari-hari. Lirik ini bukan hanya merujuk pada peristiwa hijrah fisik Rasulullah dari Mekah ke Madinah, tetapi juga pada hijrah spiritual dan moral yang harus kita jalani. Ini adalah panggilan untuk meninggalkan kebiasaan buruk dan menuju jalan yang benar, seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

Viral di Era Digital: Menyebarkan Kecintaan kepada Nabi

Dalam dunia yang semakin terkoneksi ini, lirik sholawat Al-Hijrotu dengan cepat menjadi viral. Melalui platform media sosial dan berbagai aplikasi musik, lirik ini menyebar dengan pesat ke berbagai penjuru. Tidak hanya di kalangan umat Islam, tetapi juga menarik perhatian orang dari berbagai latar belakang karena keindahan dan kedalaman pesannya.

Viralnya lirik sholawat Al-Hijrotu adalah contoh nyata bagaimana teknologi dapat digunakan untuk menyebarkan pesan kebaikan dan kecintaan. Melalui kecanggihan teknologi, lirik ini mampu menjangkau jutaan orang dalam waktu singkat, mengingatkan mereka akan pentingnya menghidupkan ajaran Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Kesimpulan: Meresapi Makna dalam Lirik Sholawat Al-Hijrotu

Lirik sholawat Al-Hijrotu yang sedang viral merupakan bukti kuat bahwa cinta dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW tetap hidup dalam hati umatnya, bahkan semakin kuat dalam era digital ini. Melalui lirik ini, kita diingatkan akan pentingnya hijrah spiritual dan moral dalam kehidupan kita, serta mengaktualisasikan ajaran-ajaran Islam dalam segala aspek.

Dalam meresapi lirik sholawat Al-Hijrotu, mari kita mendalami pesan-pesan kecintaan, perjuangan, dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW. Semoga lirik ini tidak hanya viral dalam dunia maya, tetapi juga viral dalam setiap tindakan dan perilaku kita, sebagai bentuk nyata penghormatan terhadap Nabi yang telah membawa cahaya kehidupan kepada umat manusia.

Al Hijrotu

الهجرة رحلة هادينا

Alhijrotu rihlatu Hâdînâ 

حمل الإسلام لنا دينا

Hamalal islâma lanâ dînâ

فسلام الله علی الهادی

Fasalâmullâhi ‘alâl Hâdî

والگون يردد آمينا

Wal kaunu yuroddidu ãmînâ

رحل الصديق عن الدار

Rohalash-shiddîqu ‘anid-dâri

فی صحبة خير الأبرار

Fî shuhbati khoiril abrôri

صلوات الله تبارکه

Sholawâtullâhi tubârikuhu

ملأ الدنيا بالأنوار

Mala-ad-dunyâ bil anwâri

الله تگفل يحميه

Allâhu takaffala yahmîhi

وعلي أصبح يفديه

Wa ‘Aliyyun ashbaha yafdîhi

وبسرالقوم الأشرار

Wa bisirrilqoumil asyrôri

بنت الصديق توافيه

Bintus-shiddîqi tuwâfîhi

وصل المختار إلی طيبة

Wa sholal mukhtâru ilâ thoibat

والکفر تراجع فی خيبة

Wal kufru tarôja’ fî khoibat

وجنود الله تحيط بهم

Wa junûdullâhi tahîthubihim

من نور الإسلام الهيبة

Min nûril islâmil-haibat

بالروح سنحمی المختار

Birrûhi sanahmîl mukhtâro

ونقاتل عنه الکفار

Wa nuqôtil ‘anhul kuffâro

عهدا لله نبايعه

‘Ahdan lillâhi nubâyi’uhu 

جندا لله وانصارا

Jundan lillâhi wa anshôrô

 

Gambar Gravatar
Pemilik dan sekaligus penulis di yogikhayan.id, yang menguasai ekpert info teknologi seperti Gadget, Smartphone, Komputer dan Lainnya