Scrool Ke Bawah
<script type="text/javascript"> atOptions = { 'key' : 'a3e2e0c47e9f025230d08789090917a3', 'format' : 'iframe', 'height' : 250, 'width' : 300, 'params' : {} }; document.write('<scr' + 'ipt type="text/javascript" src="//www.topcreativeformat.com/a3e2e0c47e9f025230d08789090917a3/invoke.js"></scr' + 'ipt>'); </script>
AsusTeknologi

Mengenal HP Terbaru Asus, Zenfoone 11 Ultra

216
×

Mengenal HP Terbaru Asus, Zenfoone 11 Ultra

Sebarkan artikel ini
Mengenal HP Terbaru Asus, Zenfoone 11 Ultra

Mengenal HP Terbaru Asus, Zenfoone 11 Ultra – Zenfone 11 Ultra telah hadir, menampilkan layar 6,78 inci, lebih besar dari pendahulunya yang berukuran 5,92 inci. Pertumbuhan ini tidak terduga, karena jajaran Zenfone telah dikenal sebagai flagship yang kompak. Ada rumor bahwa jajaran Zenfone “akan hilang,” tetapi Asus menjelaskan bahwa kedua lini produk ROG Phone dan Zenfone akan terus berlanjut. Zenfone 11 Ultra memiliki banyak kesamaan dengan ROG Phone 8, termasuk layar yang lebih besar, baterai 5.500 mAh, dan ruang untuk pengaturan kamera yang kuat dan sistem pendinginan.

Zenfone 11 Ultra hadir dalam kotak ritel berwarna krem ​​yang terbuat dari karton kokoh, dengan tempat tidur untuk ponsel di dalamnya. Namun, tidak termasuk charger. Kemasan ini lebih ramah lingkungan daripada sebelumnya, menggunakan 36% lebih sedikit kertas dan meningkatkan efisiensi kemasan sebesar 31%.

Iklan (Gulir)
Scroll kebawah untuk lihat konten

Desain Zenfone 11 Ultra sederhana, dengan pola geometris di bagian belakang yang terinspirasi oleh monogram ulang tahun Asus. Pulau kamera menonjol secara signifikan, menjadi elemen desain yang paling khas dari ponsel ini. Bagian belakang memiliki lapisan kaca matte yang dapat digenggam tetapi menarik sidik jari. Ponsel ini tersedia dalam warna Skyline Blue, ETERNAL Black, Misty Grey, dan Desert Sand.

Baca Juga :  Cara Membuat Multi Bootable Menggunakan Ventoy

Bagian depan ponsel sebagian besar datar, dengan bezel tipis dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 94%. Potongan untuk kamera selfie sedikit lebih besar dari lensa kamera itu sendiri. Zenfone 11 Ultra memiliki pembaca sidik jari di layar, yang akurat dan responsif. Ponsel ini terasa kokoh, dengan bingkai logam yang kokoh terbuat dari aluminium daur ulang 100%.

Zenfone 11 Ultra memiliki layar AMOLED Fleksibel Samsung E6 berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 144Hz, dengan kecerahan maksimum 2.500 nits. Layar dapat mencapai 1773 nits dalam mode otomatis dan memiliki kecerahan minimum 5,8 nits dalam mode reguler. Ponsel ini memiliki refresh rate maksimum 144Hz, tetapi ini hanya tersedia untuk game dan aplikasi melalui Game Genie. Untuk pengoperasian sehari-hari yang biasa, batas refresh rate adalah 120Hz.

Zenfone 11 Ultra mendukung pengisian daya 65W melalui PD dan PPS, dengan kabel USB Type-C ke Type-C 5A. Namun, kabel Type-C ke Type-C yang disertakan tidak memiliki chip e-marker, membatasi transfer daya hingga 3A atau 60W pada 20V. Ponsel ini juga memiliki menu AudioWizard yang didedikasikan dengan preset equalizer yang didukung oleh DIRAC dan dukungan untuk suara surround virtual Dirac dengan headphone.

Zenfone 11 Ultra berjalan pada Android 14 dan akan menerima setidaknya dua pembaruan perangkat lunak utama dan empat tahun pembaruan keamanan. Asus memiliki lapisan perangkat lunak ringan yang berjalan di atas AOSP, dengan fitur kustom seperti aplikasi Mobile Manager, Twin Apps, dan OptiFlex. Ponsel ini juga memiliki overlay Game Genie di dalam game dengan tombol pintas, shortcut, dan fitur pemetaan makro dan kontrol.

Baca Juga :  Sony Xperia 10 V Resmi, Punya Kamera 48 MP dan Layar yang Panjang

Zenfone 11 Ultra ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, dengan RAM LPDDR5X 12GB atau 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 256GB atau 512GB. Ponsel ini mendukung konektivitas dual-SIM 5G, GPS, Wi-Fi 7/be dengan dukungan triple-band, Bluetooth 5.4 dengan LE, dan NFC. Ponsel ini juga memiliki jack audio 3.5mm dengan dukungan audio Hi-Res.

Zenfone 11 Ultra memiliki setup kamera belakang triple, dengan kamera utama 50MP, kamera telefoto 32MP 3x, dan kamera ultrawide 13MP. Kamera utama memiliki setup gimbal OIS, sementara kamera telefoto memiliki OIS. Kamera ultrawide memiliki lensa bebas-forma untuk mengurangi distorsi tepi. Ponsel ini juga memiliki kamera selfie 32MP RGBW.

Antarmuka aplikasi kamera ROG kustom dan kaya fitur, dengan deteksi scene otomatis dan antarmuka Mode Malam. Mode Pro-nya serbaguna, dengan keseimbangan putih, kompensasi paparan, ISO, kecepatan rana, dan slider fokus manual dengan fokus puncak. Mode tangkapan video Pro menawarkan set kontrol yang sama dan fitur zoom yang mulus.

Kamera utama mengambil gambar diam sekitar 12,5MP karena pixel-binning. Detailnya bagus, tetapi penyaringannya agak agresif, menghasilkan tampilan yang sedikit terlalu diproses. Kamera telefoto mengambil gambar diam dengan resolusi sekitar 8MP dan menghasilkan foto yang bersih dan dapat digunakan pada zoom 3x. Kamera ultrawide cukup tetapi kurang mengesankan, dengan paparan yang lebih rendah dan warna yang lebih jenuh daripada kamera utama. Kamera selfie mengambil selfie 8MP yang layak dengan warna kulit alami dan beberapa tekstur.

Baca Juga :  Custom Domain di Google Sites: Tingkatkan Profesionalitas Situs Anda

Kamera utama memiliki kinerja cahaya rendah yang solid, dengan banyak detail, noise rendah, dan rentang dinamis yang luas. Kamera telefoto juga kompeten dalam kondisi cahaya rendah, sementara kamera ultrawide cukup tetapi layanannya kurang memuaskan. Selfie dalam cahaya rendah dari Zenfone 11 Ultra secara keseluruhan terlihat bagus, dengan banyak detail dan warna kulit yang sebagian besar alami.

Kamera utama dapat merekam video hingga 8K@24fps, sementara ultrawide terbatas pada 4K@30fps dan telefoto dapat melakukan 1080p@60. Kamera utama secara keseluruhan menghasilkan video yang sangat baik, dengan warna yang baik, detail, dan noise rendah. Kamera ultrawide menghasilkan video 4K yang layak, sementara kamera telefoto memiliki batasan 1080p tetapi menghasilkan footage yang relatif baik. Kamera selfie merekam footage 1080p

Harap Matikan AdBLock Iklan Atau Gunakan Browser Yang Mendukung Iklan