Grab Sedang Siapkan Taksi Udara, Saya : Mirip Drone?

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Hari ini saya melihat beranda facebook, di lihatkan dengan sebuah berita dari detik.com. Dengan adanya mobil terbang, maksudnya taksi terbang yang sedang di rencanakan oleh Grab untuk beroprasi di indonesia.

Taksi ini mirip sekali dengan drone menurut saya, sebagai seorang yang cinta dan selalu mengamati perkembangan teknologi, bagi saya ini sesuatu yang baru, kamera dorone saja saya belum punya, ini kok udah ada drone yang bisa bawa orang… hehe…

Sebentar, untuk tahu penampakan ulang, saya tampilkan lagi penampakannya… hehe…

Gambaran Taksi Terbang Yang Akan Di Pakai Grab Untuk melayani pelanggannya ( Source : detik.com )

Kalo di lihat dari penampakannya ini sih mirip banget dengan Drone, sedikit mirip dengan helikopter, lebih mirip ke drone. Dan untuk kenyaman, Taksi ini di klaim lebih nyaman juga ketimbang naik Helikopter.

Taksi ini bisa mendarat dan terbang layaknya drone, yaitu secara vertikal. dan sudah include teknologi drone di dalamnya, hal ini tentunya sangat memudahkan Grab untuk menjemput penumpangnya, karena tidak butuh landasan yang luas untuk bisa terbang.

Walaupun ini hanya sebuah taksi udara, tapi taksi ini mampu melaju dengan kecepatan 100 KM/JAM dan mampu terbang sejauh 30 KM serta bisa membawa barang seberat 160 Kg.

Ini bahan bakar apa yang di gunakan, saya belum tahu infonya, tapi terlihat dari desainnya yang minimalis, kayaknya ini Taksi menggunakan Tenaga Listrik untuk menjalankannya sebagai bahan bakar utama. Tapi itu spekulasi saya saja, ada kemungkinan lain

Walaupun taksi ini akan di pakai Grab untuk menjemput pelanggan-pelanggannya, ternya Grab tidak membuat sendiri, Grab bekerja sama dengan Startup Asal Jerman yang bernama VOLOCOPTER.

Kepala Usaha Grab, Crish yeo mengatakan “Kemitraan ini akan memungkinkan Volocopter untuk lebih mengembangkan solusi mobilitas udara perkotaan yang relevan bagi komuter Asia Tenggara sehingga mereka dapat memutuskan pilihan perjalanan yang mereka pilih berdasarkan anggaran, kendala waktu dan kebutuhan lainnya, dengan cara yang mulus,”

Untuk Info lebih lebih lengkapnya bisa kunjungi laman Gandeng Jerman, Grab Siap Luncurkan Taksi Udara Volocopter.

Untuk yang penasaran seperti apa Taksi terbang ini, silahkan lihat vidio di bawah ini.

Source Youtube CNBC Indonesia

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!