Scrool Ke Bawah
<script type="text/javascript"> atOptions = { 'key' : 'a3e2e0c47e9f025230d08789090917a3', 'format' : 'iframe', 'height' : 250, 'width' : 300, 'params' : {} }; document.write('<scr' + 'ipt type="text/javascript" src="//www.topcreativeformat.com/a3e2e0c47e9f025230d08789090917a3/invoke.js"></scr' + 'ipt>'); </script>
Lirik Sholawat

Lirik Sholawat Robbi Qod Aurot Gandrung Nabi

117
×

Lirik Sholawat Robbi Qod Aurot Gandrung Nabi

Sebarkan artikel ini

Lirik Sholawat Robbi Qod Aurot Gandrung Nabi

Sholawat Robbi Qod Aurot adalah salah satu sholawat yang sering dilantunkan oleh umat Islam, khususnya di Indonesia. Sholawat ini memiliki lirik yang indah dan penuh makna, yang mengajak kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-Nya. Berikut adalah lirik lengkap dari Sholawat Robbi Qod Aurot beserta artinya:

Lirik Sholawat Robbi Qod Aurot

رَبِّ قَدْ أَوْرَثْتَنِي طَيْبَ الْعَطَاءُ
وَمَدَدْتَ الْقَلْبَ مِنَى ” بِالثَّبَاتِ وَالْوَلَاء
هذِهِ الدُّنْيَا حَوَتْ ” كُلَّ أَسْبَابِ الْغَوَايَةُ
فَاحْتَضَنْ قَلْبِي حَصِينًا ” بِمَقَامَاتِ الْهِدَايَةُ
وَامْنَحَنُ رُوْحِي شِفَاهَا * فَرِضَاكَ لَهَا غَايَةً
كُمْ تَسَامَنْ فِي هَوَاكَ * وَعَلَى دَرْبِ الرِّعَايَةُ
فَاهْدِهَا يَا رَبِّ نَحْجَمْ * مِنْكَ يُعْلِيْهَا الْوِقَيَةُ
وَاقْبَلَنْ تَجْوَايَ جُوْدًا * بِالْخِتَامِ وَالْبِدَايَةُ

Iklan (Gulir)
Scroll kebawah untuk lihat konten

Makna dan Kandungan Sholawat Robbi Qod Aurot

Lirik sholawat ini mengandung doa dan permohonan kepada Allah agar selalu diberikan kebaikan, keteguhan hati, dan kesetiaan dalam menjalankan perintah-Nya. Sholawat ini juga menggambarkan betapa dunia ini penuh dengan godaan dan kesesatan, namun dengan hidayah Allah, hati akan tetap teguh dan terlindungi.

Baca Juga :  Lirik Sunan Gresik Maulana Malik Ibrahim

Selain itu, lirik ini juga mengandung permohonan agar ruh selalu dalam keadaan sehat dan mendapatkan ridha Allah, yang merupakan tujuan akhir dari setiap hamba-Nya. Cinta kepada Allah dan berada di bawah pengawasan-Nya memberikan ketenangan dan keamanan dalam menjalani kehidupan.

Keutamaan Membaca Sholawat

Membaca sholawat memiliki banyak keutamaan, di antaranya adalah:

  1. Mendekatkan Diri kepada Allah dan Rasul-Nya: Membaca sholawat adalah bentuk cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW yang akan mendekatkan kita kepada Allah.
  2. Mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW: Rasulullah SAW bersabda bahwa siapa yang bershalawat kepadanya, maka ia akan mendapatkan syafaatnya di hari kiamat.
  3. Menghapus Dosa dan Meningkatkan Derajat: Membaca sholawat dapat menghapus dosa-dosa kecil dan meningkatkan derajat kita di sisi Allah.

Penutup

Sholawat Robbi Qod Aurot adalah salah satu bentuk ekspresi cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW yang penuh dengan doa dan permohonan kepada Allah. Dengan melantunkan sholawat ini, kita berharap dapat selalu berada di jalan yang benar, mendapatkan ridha Allah, dan terlindungi dari segala bentuk kesesatan. Semoga dengan sering membaca sholawat ini, hati kita menjadi lebih tenang, penuh dengan hidayah, dan semakin dekat dengan Allah dan Rasul-Nya.

Baca Juga :  Lirik Ikan dalam Kolam Versi Sholawat Viral Gus Azmi dan Syubbanul Muslimin

Vidio Lirik Sholawat Robbi Qod Aurot Gandrung Nabi

Harap Matikan AdBLock Iklan Atau Gunakan Browser Yang Mendukung Iklan