Virus Corona – Cara Efektif Supaya Tidak Tertular Virus Corona

Virus Corona adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China. dan sudah menyebar ke berbagai negara di dunia. Hingga post ini saya tulis, sudah ada 167.811 terkonfirmasi terkena Virus Corona atau Covid-19 atau Novelcoronavirus seperti di lihat di situs yang mengumpulkan data corona arcgis.com

Italia dan iran menjadi negara yang banyak terpapar virus corona setelah China.

Virus ini sudah masuk ke Indonesia pada awal bulan Maret, di mulai dari dua orang sekarang sudah ada 117 orang di konfirmasi postif corona.

Penyebab dari virus ini di anggap berasal dari hewan, seperti kelelawar dan unta dan hewan-hewan lainnya, Trenggiling juga di anggap menjadi dalang penyebab virus corona ini.

Bagaimana Cara Mencegah Virus Corona?

Banyak hal dan cara untuk mencegah virus novelcorona ini, walaupun vaksin virus ini belum di temukan, kita tetap bisa mencegah virus ini supaya tidak menyerang kita.

1. Menggunakan Masker

Cara sederhana untuk mencegah supaya virus ini tidak menular adalah dengan menggunakan masker. Dimensi virus corona termasuk besar, sehingga berbagai jenis masker bisa mencegah virus ini masuk ke dalam tubuh kita melalui jalur pernafasan.

2. Jangan Bepergian Ke Tempat Terjangkit

Dengan selalu hati-hati menjaga diri, kita bisa meminimalisir tertular novelcoronavirus ini. Seperti di kita ketahui, sudah ada info di media-media tentang peta dimana letak Rumah sakit atau tempat-tempat yang di curigai menyebarkan virus corona.

3. Selalu Cuci Tangan Dengan Sabun

Virus corona bisa menetap di benda-benda seperti di uang, logam, kain dan lain-lain, sebagai pencegahan supaya kita tidak tertular, maka setelah kita kontak langsung menggunakan tangan, alangkah baiknya secepatnya melakukan cuci tangan.

4. Hindari Kontak Langsung Dengan Hewan Yang Berpotensi Menyebarkan COVID-19

Beberapa hewan sudah di anggap kuat menyebarkan virus corona ini, seperti Kelelawar, ular, unta, trenggiling dan hewan-hewan mamalia serta reptil lainya. Hindari kontak langsung dengan hewan-hewan ini.

Jika membeli daging, cucilah dahulu sampai bersih, supaya virus ini tidak menempel di makanan yang akan kita konsumsi.

5. Jaga Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh yang lemah akan memudahkan berbagai penyakit menyerang tubuh kita, dengan daya tahan tubuh yang kuat, akan semakin mempersempit kemungkinan virus corona masuk ke dalam tubuh kita.

Dengan memakan makanan yang bergizi, tidur yang cukup, tidak merokok, rutin berolahraga dan tidak meminum minuman beralkohol bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita.

6. Hindari Berdekatan Dengan Orang Yang Sakit Demam, Batuk, Dan Pilek

Orang yang sakit Demam, bersin dan batuk memungkinkan banyak sekali penyakit yang bisa tertularkan, dengan menghindari dekat dengan orang yang sedang sakit demam, bersin, dan batuk akan meminimalisir terkena coronavirus dan penyakit-penyakit yang lain.

7. Hindari Ke Tempat Ramai

Di tempat ramai, banyak sekali kemungkinan virus yang bisa menyebar, karena begitu banyak orang, kita tidak pernah tahu riwayat dan penyakit apa yang munkin mereka sedang mengidap, jika terpaksa ke tempat ramai, pakailah masker untuk berjaga-jaga

Jika ada yang mengalami Flu, Seperti Batuk, Demam dan Pilek di sertai sesak nafas dan lemas. Di tambah dalam 2 minggu terakhir melakukan kontak langsung dengan hal yang dicurigai menyebarkan virus corona, segeralah periksa kepada dokter untuk di tangani lebih serius. dan jangan Panik, semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

You May Also Like

About the Author: Yogi Khayan

Jadi apapun kamu, yang terpenting jangan lupakan agamamu. hanya seorang Blogger dan Traveler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang!