Scrool Ke Bawah
<script type="text/javascript"> atOptions = { 'key' : 'a3e2e0c47e9f025230d08789090917a3', 'format' : 'iframe', 'height' : 250, 'width' : 300, 'params' : {} }; document.write('<scr' + 'ipt type="text/javascript" src="//www.topcreativeformat.com/a3e2e0c47e9f025230d08789090917a3/invoke.js"></scr' + 'ipt>'); </script>
KomputerTeknologiWindows

Mengatasi Blue Screen di Windows 11: Pembaruan Terbaru KB5029351

178
×

Mengatasi Blue Screen di Windows 11: Pembaruan Terbaru KB5029351

Sebarkan artikel ini
engatasi Blue Screen di Windows 11: Pembaruan Terbaru KB5029351

Mengatasi Blue Screen di Windows 11: Pembaruan Terbaru KB5029351, Baru-baru ini, para pengguna Windows 11 disuguhkan dengan pembaruan terbaru yang dijanjikan oleh Microsoft melalui KB5029351. Namun, siapa sangka pembaruan kumulatif Agustus 2023 ini malah membawa masalah serius dalam bentuk Blue Screen Error yang menghantui sebagian pengguna.

Sorotan tertuju pada pembaruan KB5029351 yang seharusnya menjadi langkah maju untuk meningkatkan kinerja dan keamanan Windows 11. Namun, pembaruan ini malah membuka pintu masalah baru. Beberapa pengguna melaporkan bahwa setelah memasang pembaruan ini, mereka menghadapi Blue Screen Error yang tak terduga.

Iklan (Gulir)
Scroll kebawah untuk lihat konten

Investigasi Aktif oleh Microsoft

Microsoft tidak tinggal diam menghadapi masalah ini. Perusahaan ini tengah aktif melakukan penyelidikan untuk menemukan akar permasalahan, apakah masalah ini disebabkan oleh pembaruan Windows atau faktor lain di luar itu. Dalam sebuah pernyataan, Microsoft mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki laporan-laporan tersebut.

Menurut laporan dari Windows Latest, masalah ini tampaknya lebih sering muncul pada sistem MSI. Banyak pengguna yang melaporkan bahwa setelah menghapus pembaruan ini, masalah Blue Screen yang mereka alami berhasil teratasi.

Baca Juga :  Menghapus Virus Shortcut dengan CMD: Langkah Demi Langkah

Misteri di Balik Blue Screen

Blue Screen atau yang dikenal sebagai BSOD (Blue Screen of Death) adalah momok yang menghantui pengguna Windows sejak lama. Penyebabnya bisa sangat beragam, dan salah satunya adalah sistem yang bermasalah selama proses instalasi. Selain itu, aplikasi yang mengalami crash juga dapat menjadi pemicu munculnya Blue Screen dengan pesan error “UNSUPPORTED_PROCESSOR”.

Kasus yang lebih spesifik muncul pada pembaruan KB5029351 ini. Banyak pengguna, terutama yang menggunakan prosesor Intel generasi ke-13, melaporkan bahwa mereka mengalami pesan kesalahan “UNSUPPORTED_PROCESSOR” setelah memasang pembaruan Agustus 2023 ini. Bahkan ada pengguna yang menceritakan bahwa perangkat mereka dengan prosesor generasi ke-13 dari Intel dan motherboard Z690 tidak dapat melakukan booting setelah pembaruan tersebut diaplikasikan.

Dibalik Layar: MSI dan Kemungkinan Solusi

Ternyata, masalah ini memiliki keterkaitan dengan motherboard MSI, baik yang ditenagai oleh prosesor Intel maupun AMD. Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua motherboard MSI menghadapi masalah ini. Beberapa pengguna mengindikasikan bahwa masalah ini dapat terkait dengan pembaruan BIOS MSI.

Baca Juga :  Daftar Panel VPS Gratis Yang Bisa Digunakan Untuk Kebutuhanmu

Sementara beberapa pengguna merasa frustrasi dengan masalah ini, banyak pula yang mengaku bahwa pembaruan ini secara otomatis mengalami rollback setelah Blue Screen Error muncul.

Bersabar dan Berbagi Solusi

Microsoft menyarankan pengguna untuk menunda pembaruan Cummulative Update Agustus 2023 ini sambil mereka terus menginvestigasi penyebab masalah ini. Bagi mereka yang sudah terlanjur mengalami masalah Blue Screen, bersabar tampaknya menjadi kunci. Namun, bagi yang menemukan solusi atau workaround, berbagi dengan komunitas melalui kolom komentar bisa menjadi langkah baik untuk saling membantu.

Jadi, meskipun pembaruan KB5029351 mengecewakan dengan munculnya masalah Blue Screen yang meresahkan, masih ada harapan bahwa Microsoft akan menemukan solusi untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan pengalaman pengguna Windows 11 menjadi lebih baik. Bagi sekarang, pengguna perlu menjaga sistem mereka tetap up-to-date dan siap untuk menerima pembaruan yang mungkin mengatasi masalah ini.

Harap Matikan AdBLock Iklan Atau Gunakan Browser Yang Mendukung Iklan